Jasa Ekspedisi Sameday Delivery? Paxel Aja


brosur paxel.dokpri

Sekitar sebulan yang lalu, saya sempat melihat postingan para bloger jabodetabek di medsos tentang sebuah jasa ekspedisi berwarna ungu-kuning yang belum akrab di wilayah DIY.
Jasa pengiriman logistik apa sih? Kok mirip dengan salah satu provider smartphone? Pertanyaan demi pertanyaan melintas sebelum saya membaca utuh postingan tersebut. Kekepoan saya pun bertambah saat mengetahui nama jasa pengiriman logistik tersebut adalah Paxel. Telunjuk tidak terasa meluncur ke aplikasi playstore dan segera download.
Belum sempat registrasi akun di Paxel, eh ternyata saya dapat kabar bahwa jasa pengiriman logistik ini akan mengadakan syukuran di Jogja.
Setelah mengetahui mekanisme untuk mengikuti acara syukuran, saya segera melakukan registrasi akun Paxel dan mendapatkan saldo sebesar 100.000 yang bisa digunakan untuk mencoba kirim paket. 
bapal Djohari Zein, founding father Paxel. dokpri

Tiba saat yang dinanti-nanti yaitu tanggal 24 November 2018, Paxel mengadakan syukuran di Ling Lung Cafe, Yogyakarta. Acara syukuran ini dihadiri oleh para bloger jogja dan pihak Paxel sendiri.
Betapa terkejutnya saya ketika melihat seorang senior di jasa pengiriman logistik sebelah ternyata membidani lahirnya Paxel. Beliau adalah bapak Djohari Zein yang sudah malang melintang di dunia perlogistikan sejak lama. Setelah sukses dengan logistik sebelah, beliau terketuk hatinya untuk membidani startup baru bernama Paxel ini dengan tagline #AntarkanKebaikan. Menurut beliau, Paxel tidak sekedar bisnis karena di setiap 20 paket yang dikirimkan melalui Paxel, ada dana yang disisihkan untuk anak-anak yang kurang beruntung melalui Yayasan Rumah Harapan Kita yang didirikan oleh Valencia Mieke Randa. 
Valencia Mieke Randa, pendiri Yayasan Rumah Harapan Kita. dokpri

Pembicara selanjutnya adalah Alexander Zulkarnaen selaku Brand Happiness Hero dari Paxel dan Intan  selaku Chief Happiness Hero. Paxel memiliki filosofi Pax : package or people dan El : accelerate yang kurang lebihnya berarti Paxel diharapkan bisa melayani masyarakat kemana saja dengan lebih cepat. 
aplikasi Paxel.dokpri

Nah apa saja sih keunggulan Paxel ?
1. Tarif flat, ya dimana tarif yang digunakan tidak dengan ukuran jarak tetapi menggunakan ukuran dimensi barang. Saya sudah mencoba mengirimkan paket dengan dimensi ukuran terkecil seharga 18.000 per paket.
2. Sameday Delivery. Paxel memiliki keunggulan sameday delivery yang berarti jika kita kirim paket sebelum jam 2 siang, Hero akan menjemputnya kemudian akan di distribusikan secara estafet pada hari yang sama juga. Jadi paket yang dikirimkan sebelum jam 2 siang akan diterima oleh penerima sekitar jam 10 malam.
3. Fitur pelacakan pengiriman tentu ada di aplikasi Paxel untuk mempermudah customer dalam melakukan pelacakan pengiriman.
5.Happiness Hero. Nah Paxel tidak punya kurir, tapi punya Happiness Hero. Kenapa dikasih nama Happiness Hero? Jawabannya tidak lain karena Paxel tidak hanya sekedar mengantarkan paket tetapi juga mengantarkan kebaikan dengan happy dan ujung tombak dari Paxel itu sendiri.
6. Uang kembali jika pengiriman melebihi waktu yang sudah ditentukan. Ya telat beberapa menit aja Hero sampai di rumah penerima paket, maka saldo paxel yang sudah terpotong akan dikembalikan.
Nah untuk usaha frozen food, silahkan cek keunggulan-keunggulan Paxel dan segera download serta registrasi akun Paxel. Jangan lupa pakai referal code : nikennawangsari ya supaya dapat saldo Paxel sebesar 100.000 yang bisa langsung digunakan saat itu juga.

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Posting Komentar

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga