Membangun Perencanaan Keuangan Bersama Sunlife Financial Indonesia


Sunlife Financial Indonesia mengundang para blogger di acara seminar literasi keuangan pada tanggal 25 September 2016. Acara tersebut dilaksanakan di House of Balcony, Ambarrukmo Plaza Yogyakarta.  Acara dimulai pada pukul 12.00 dengan makan siang bersama kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Sunlife Financial Indonesia. Komitmen Sunlife Financial Indonesia untuk membangun Indonesia lebih baik diwujudkan dengan meningkatkan tingkat literasi keuangan masyarakat. Mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Sunlife melalui pameran di Ambarrukmo Plaza sejak tanggal 23 September merupakan salah satu cara yang dilakukan Sunlife untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya perencanaan keuangan.

Sunlife memperkenalkan Bright Advisor sebagai portal online yang menyediakan informasi mengenai asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi dan perencanaan keuangan. Bright Advisor akan membantu pengguna dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Penggunaan bright Advisor tidak perlu dikenakan biaya dan bisa digunakan bagi seluruh masyarakat, bukan hanya nasabah Sunlife.

Pembicara pertama pada acara seminar adalah Ibu Donna Imelda, seorang dosen, travel writer dan co-founder Indonesian Corners. Pada kesempatan ini beliau mengungkapkan pentingnya perencanaan keuangan sebelum melakukan liburan. Palnning mengenai tempat tujuan untuk liburan perlu dipertimbangkan sebelum melakukan liburan. Selain itu gaya liburan juga akan berkaitan dengan perencanaan dana untuk berlibur. Perencanaan dana liburan sebaiknya dari menabung, bukan dari berhutang. Menabung memang membutuhkan waktu lama dan memerlukan kesabaran tetapi ketika selesai liburan kita tidak perlu memikirkan masalah yang ditimbulkan. Sementara apabila berhutang, selesai liburan kita akan mempunyai masalah baru setelah selesai liburan yaitu bagaimana cara membayar hutang.

Pembicara kedua dihadirkan setelah coffebreak yaitu Mbak Atanasia Rian, seorang traveler dan blogger dari Yogyakarta. Disini beliau memberikan tips dan trik untuk solo traveling dan bagaimana perencanaan keuangan bagi seorang solo traveling. Melakukan booking tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum berlibur merupakan salah satu trik untuk bersolo traveling yang murah meriah. Selain itu melakukan pembayaran penginapan jauh-jauh hari juga merupakan trik yang diberikan oleh pembicara.


Sesi terakhir berupa tanya jawab, para blogger sangat antusias terbukti dengan banyak yang ingin bertanya baik kepada pihak Sunlife maupun pembicara. Kemudian dari beberapa penanya dipilih 3 penanya terbaik untuk mendapatkan merchendise. Selain itu diumumkan pula pemenang live tweet competition yang kemudian diberikan merchandise dari Sunlife. Acara selesai ketika mc mengajak seluruh peserta dan pembicara untuk berfoto bersama di depan.

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Posting Komentar

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga