Seandainya aku punya uang 100 juta

Dok : okezone

Tidak terasa sudah memasuki bulan Desember, aku mulai melihat kalender yang terdapat tanggal merahnya. Agenda-agenda keluarga sudah mulai ku susun apalagi adikku akan menginap di rumah di pertengahan Desember. Menyusun agenda liburan keluarga tidak bisa sembarangan, cek harga sana sini itu penting karena menjelang akhir tahun harga kebutuhan pokok juga akan merangkak. Ah andai saja punya uang 100 juta, aku akan melakukan hal-hal di bawah ini :

1. Berdonasi kepada satwa melalui organisasi animal walfare yang terpercaya. 
Kenapa kok donasinya ke satwa bukan panti asuhan saja? Hmm udah banyak sih yang donasi ke panti asuhan, jadi kalau aku donasinya ke satwa aja. Tapi untuk berdonasi, aku akan memilih organisasi animal walfare yang terpercaya biar nggak disalahgunakan donasinya.

2. Investasi
Nah sampai saat ini aku masih mencari tau tentang investasi yang menguntungkan. Sependek pemahamanku, investasi emas dan tanah itu menguntungkan. Tetapi kalau teman-teman ada yang memiliki pengetahuan lebih tentang investasi yang logis, boleh banget share ke aku ya.

3. Tabungan Pendidikan
Biaya pendidikan kedepannya semakin mahal, oleh karena itu aku akan menyimpan sebagian uang 100 juta untuk biaya pendidikan putriku melalui tabungan pendidikan.

4. Renovasi rumah akan aku lakukan jika aku memiliki uang 100 juta sehingga fungsi ruangan di dalam rumah bisa dimaksimalkan dan tidak terlihat sempit.

5. Mengajak adikku ke Museum Ambarawa dan Semarang.
Adikku yang paling kecil adalah seorang railfans yang bercita-cita menjadi masinis kereta api. Dia sangat ingin mengunjungi museum kereta Ambarawa sejak 2tahun lalu. Oleh karena itu jika aku memiliki uang 100 juta, sebagian akan aku gunakan untuk mengajak adikku jalan-jalan ke museum kereta api Ambarawa dan mblusuk ke bangunan-bangunan kolonial di sekitar Ambarawa. Setelah itu aku akan mengajaknya ke kota Semarang untuk mengunjungi Lawang Sewu  yang masih berhubungan dengan kereta api. Stasiun Tawang juga masuk ke dalam daftarku karena aku ingin menunjukkan stasiun terindah di masa kolonial kepada adikku.
Untuk berkeliling Ambarawa dan Semarang tentu butuh biaya yang lumayan kan kalau tidak pakai numpang tidur di tempat saudara?hehe

Nah kalau mbak Yatmi memiliki uang 100 juta kira-kira mau ngapaian aja?

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Posting Komentar

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga