5 Blogger Favorit yang Menginspirasi


Setiap bloger punya cara tersendiri untuk menyampaikan pesan dalam tulisannya.
Begitupun dengan 5 blogger favoritku, punya gaya tulisan yang tidak sama antara bloger satu dengan yang lainnya. Tetapi bukan berarti di luar 5 blogger ini tidak menjadi inspirasi ya, tentu saja masih banyak para blogger di luar sana yang menginspirasiku dalam menulis.

Lima blogger favoritku diantaranya : 

1. Lengkong Sanggar Ginaris. 
Blog milik Lengkong Sanggar. Dokpri
Blog  jejakkolonial.blogspot.com ini sering kali muncul di halaman pertama google ketika kita ketik berbagai peninggalan kolonial di Indonesia. Bagaimana tidak, blognya sudah hits di kalangan pecinta sejarah terutama sejarah kolonial. Apalagi mas Lengkong yang belum lama ini meneruskan S-2 di bidang arkeologi UGM juga sering mblusuk bersama dengan teman-teman komunitas Roemah Toea


2. Wates Pahpoh (watespahpoh.net)
Blog milik Wates Pahpoh. Dokpri

Blog yang dituliskan oleh para admin dan kontributor Wates pahpoh ini tidak hanya menyajikan opini.  Sebagian isi blognya juga menyajikan berbagai tulisan mengenai sejarah Kulon Progo. Dengan tagline Menyentuh Sudut Kulon Progo, Watespahpoh berhasil membuatku selalu merindukan tulisan terbarunya terutama mengenai sejarah kolonial di Kulon Progo. 


3. Dewi Damanik Nielsen  

Blog milik Dewi Nielsen.dokpri

Mengenal sosok Dewi Nielsen sebenarnya aku temukan dari tulisannya di Blogger Perempuan. Selain menyajikan foto-foto yang menarik hati pembaca, Dewi Nielsen juga berhasil membuat pembaca blognya mengetahui kehidupan di negara Denmark melalui sebuah tulisan.


4. Erykar Lebang
Blog milik Erykar. Dokpri


 Sosok food combining yang satu ini berhasil menginspirasi saya untuk menerapkan pola makan yang benar di dalam rumah. Sebagai seorang ibu, sangat penting untuk memperhatikan asupan gizi untuk anggota keluarga dan saya menemukannya di blog erykar.com

5. Grace Melia (gracemelia.com
Blog milik Gesi. Dokpri

Siapa sih yang tidak mengenal sosok seorang ibu yang sangat inspiratif ini?  Tulisan-tulisan mbak Gesi terutama tentang rubella berhasil menyadarkan saya mengenai pentingnya imunisasi MR bagi buah hati. Informasi-informasi mengenai MR juga saya dapatkan dari postingan mbak Gesi yang merupakan founder dari Rumah Ramah Rubella.

Yap, itu tadi sedikit cerita tentang 5 blogger favoritku. Kalau versi kamu, siapa aja sih 5 blogger favoritmu?

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Posting Komentar

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga