5 Benda Prioritas di Dalam Tas

barang-barang prioritas. dokpri

Menjadi seorang ibu tentu prioritas yang dibawa di dalam tas berbeda dengan saat masih lajang. Agak shock juga sebenarnya ketika perlengkapanku sebanyak 1 pouch harus tergantikan oleh perlengkapan bayi. Tapi aku belajar untuk menerimanya karena sekarang aku adalah seorang ibu yang harus memprioritaskan anaknya. Selain itu, aku tidak mau isi tasku terlalu banyak karena berat kalau harus menggendong anak ditambah dengan menggendong tas.

Jadi, apa aja sih yang wajib ada di dalam tasku?
1. Smartphone & kelengkapannya.
Membawa smartphone ketika bepergian tentu tidak akan lengkap jika perlengkapannya seperti charger dan power bank tidak dibawa. Kalau habis baterai kan sama aja smartphonenya tidak bisa digunakan . Oleh karena itu aku tidak lupa minimal membawa charger smartphone agar ketika baterainya sudah sekarat, tinggal cari colokan deh.
2. Dompet
Dompet juga penting untuk ada di dalam tas karena selain untuk membawa sejumlah uang, beberapa kartu identitas juga tersimpan di dompet. Apalagi kalau bepergian jauh, dompet adalah barang yang wajib dibawa.
3. Perlengkapan bayi (popok sekali pakai, minyak telon, baju ganti & tissu)
Nah ini dia perlengkapan yang selalu aku taruh di dalam pouch tersendiri karena isinya banyak dan lumayan berat. Tapi kalau tidak dibawa juga nanti repot sendiri. Perlengkapan bayi yang aku bawa dalam satu pouch biasanya terdiri dari 1 pasang baju ganti, 1pc popok sekali pakai, 1 botol minyak telon ukuran 65ml, 1 botol sabun mandi 2in1 ukuran 50ml dan 1 bungkus tissue basah. Banyak kan? Iya dong demi anak 😁 supaya tidak repot juga sih misalnya kalau baju anak kotor karena habis makan kan tinggal ganti aja.
4. Sunblok
Dari sekian banyak perlengkapanku yang tergantikan oleh 1 pouch perlengkapan bayi, aku memilih sunblok untuk tetap setia di dalam tasku. Jogja kadang panas terik, disitulah sunblok harus kembali di pakai supaya kulit wajah tidak gosong.
5. Tumbler air minum. Aku membiasakan diri membawa air minum juga agar lebih hemat dan tidak repot harus membeli air minum dalam kemasan. Selain itu haus bisa menyerangku dan putriku kapan saja, jadi sedia air minum di dalam tumbler lebih baik daripada harus lari-lari mencari minimarket untuk membeli air minum dalam kemasan. Belum lagi kalau kena harga yang tidak wajar, kan nyeselnya itu 2x.
Nah kalau mbak Riana kira-kira apa aja yang selalu ada di dalam tasnya ya?

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Posting Komentar

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga